AMIN

“Dengan Nama Allah Yang Maha Pemurah Lagi Maha Pengasih... Ya Allah, sekiranya rezeki kami berada di langit, maka turunkanlah ia; jika ia ada di bumi, keluarkanlah ia; dan jika ia ada di dalam lautan, munculkanlah ia. Sekiranya rezeki kami ada di tempat yang jauh, dekatkanlah ia; jika ia sedikit, banyakkanlah ia; dan jika caranya sukar untuk sampai kepada kami, mudahkanlah ia, serta pindahkanlah rezeki tersebut kepada kami dengan Kemuliaan, Kepemurahan dan KebaikkanMu, dengan RahmatMu, Wahai Yang Maha Pengasihi diantara Yang Pengasih.”

Thursday 7 July 2011

Susu Membantu Tidur dengan Nyenyak


Tidur nyenyak sangat penting bagi semua orang. Itu karena saat tidur sel-sel tubuh melakukan perbaikan. Tetapi seringkali tidur bukan jadi hal mudah, karena berbagai faktor.

Banyak yang menyarankan untuk minum susu sebelum tidur jika ingin tidur nyenyak. Sushila Sharangdhar, ahli gizi asal India, menjelaskan sejauh apa efek minum susu sebelum tidur.

Seperti dilansir dari Times of India, protein dalam susu yang disebut tryptophan, memang bisa membuat seseorang tidur lebih nyenyak. Ketika tryptophan dirilis dalam otak, maka otak akan memproduksi serotonin, yaitu neurotransmitter pembangkit rasa tenang. Bahan kimia lami otak ini mengirim sinyal dari neuron melalui sistem saraf.

Tetapi, susu juga mengandung banyak asam amino. Saat masuk ke dalam otak, asam amino bersaing dengan tryptophan dan mengganggu pola tidur. Jadi, minum susu hangat sebelum tidur memang bisa membuat tubuh terasa lebih tenang dan nyaman, tapi tidak akan selalu membantu Anda tertidur.

Seperti Anda ketahui susu sangat kaya akan kalsium. Kalsium ini bermanfaat untuk melemaskan otot secara alami. Susu juga bisa meredakan stres, sehingga tidur menjadi lebih nyenyak. Efek susu hangat pada tubuh juga sebagian karena efek psikologis.

We recommend you enjoy Sleep TimeTM every night… for a better tomorrow!

Call/sms/email me for further explanations and info.

Mohd Azizi Bin Abd Aziz
Supervisor
ID No : 255016
Tel No : 013 9837195
Emel : mohdazizi2u@gmail.com
N.Z New Image Sdn Bhd
Products : Alpha Lipid Lifeline, Slim Diet 2 & Alpha Lipid Sleep Time
website : http://www.newimageasia.com.my/ 
Related Blog : http://alphalipid2sihat.blogspot.com/
                     : http://slimdiet2-kurus.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment